mobicow

Kamis, 06 Oktober 2011

>> Akses partisi Windows dari Linux

Pada dasarnya Linux dapat mengakses (setelah proses mount) partisi apapun, yang dapat mengenali filesystem (misalnya Fat 32, Ext2). Windows 95/98 partisi partisi FAT32 dan ini dapat diakses melalui Linux dengan beberapa pengaturan. Artikel ini membantu Anda melakukan itu. Setelah Anda melakukan itu, Anda dapat menyimpan pekerjaan Anda pada partisi ini dan juga mengakses semua data dari partisi ini. Membuat filesystem yang akan terlihat di bawah Linux (atau termasuk filesystem di Linux) adalah mengetahui sebagai 'Mount bahwa filesystem'.
Saya memiliki sekitar 1 GB mp3s pada partisi Windows saya dan membuat salinan duplikat bahwa dalam partisi Linux saya tidak masuk akal. Jadi saat ini saya mengakses partisi FAT32 saya melalui Linux (setelah mounting mereka) dan saya dapat memainkan semua mp3s yang hadir dalam partisi Windows saya, melalui Linux.

Setup:
Setup sistem saya dijelaskan dalam tabel
Linux perangkat
Ukuran
Jenis Keterangan
/ Dev/hda1
2 GB
Win 95 FAT32 C: \ di Windows (Dalam Primary Partition)
/ Dev/hda3
1 GB
Linux asli Terdiri dari / dan / boot (Dalam Primary Partition)
/ Dev/hda4
60MB
Linux Swap (Dalam Primary Partition)
/ Dev/hda5
3GB
Win 95 FAT32 D: \ di Windows
Logical 1 partisi (Dalam Extended Partition)
/ Dev/hda6
2GB
Linux asli Terdiri dari / usr
Logical 2 partisi (Dalam Extended Partition)
Saya partisi / dev/hda5 disediakan untuk mp3s saja. Prosedur di bawah ini memungkinkan saya me-mount partisi itu dan setiap kali aku mulai Linux, semua data pada partisi yang tersedia untuk saya.

Prosedur:

1.
Gunakan Linuxconf untuk melakukan berikut. Anda dapat memulai Linuxconf dari Program Menu Gnome -> Sistem Submenu atau dari K Menu atau dengan mengetikkan 'linuxconf' pada prompt (bash).
2.
Pilih Filesystem dari panel kiri.
3.
Kemudian klik pada drive Akses lokal di panel kiri.
4.
Anda akan ditunjukkan filesystem lokal saat ini yang diakui oleh Linux. Klik tombol Add
5.
Setelah mengklik Tambah Anda akan disajikan dengan jendela tab. Dalam Basis tab bernama (nama ini mungkin
6.
perubahan dalam distribusi Linux masa depan) masukkan nama partisi sebagai / dev/hda5 (hda5 adalah salah satu yang saya inginkan).
7.
Masukkan jenis sebagai vfat (ini membuat nama file yang panjang untuk diakui di Linux)
8.
Pilih mount point sebagai / mnt / win (Klik ya jika meminta Anda untuk membuat direktori)
9.
Dalam tab Options bernama, Hapus 'Tidak me-mount pada saat boot' .. sehingga setiap kali komputer anda mulai filesystem ini tersedia.
10.
Juga Hapus centang 'read only' .. jika Anda ingin menulis ke partisi yang dari dalam Linux
11.
Selesai pengaturan dengan mengklik OK atau Finish.
Sekarang Sistem File baru (partisi Windows Anda) akan tersedia di bawah folder / mnt / win
Penting: Hindari pemasangan C: \ Drive Windows (di mana Anda harus menginstal OS Windows) di Linux. Karena jika Anda menggunakan mode superuser sering, maka Anda mungkin secara tidak sengaja menghapus beberapa file penting Windows yang Anda tidak akan dapat pulih. Windows kemudian mungkin tidak boot waktu berikutnya Anda mencoba. Oleh karena itu selalu me-mount partisi lain hanya dari Anda partisi root Windows.

Catatan: Apapun perubahan yang Anda buat di atas akan terlihat dalam file bernama / etc / fstab. File fstab pada dasarnya menyajikan semua informasi filesystem dalam bentuk tabular. Partisi Windows baru yang baru saja Anda terpasang sekarang akan dianggap sebagai baris baru dalam tabel ini. Juga di masa depan jika Anda ingin menambahkan partisi baru Anda dapat mengedit file ini secara langsung daripada menggunakan linuxconf (untuk pemula, saya sarankan menggunakan linuxconf).