mobicow

Kamis, 06 Oktober 2011

Memodifikasi logo Sistem Properti Windows XP

Windows XP System Properties logo sering diubah oleh produsen komputer. Vendor hardware menggunakan dialog ini sistem informasi umum untuk merek komputer Anda dengan logo mereka sendiri dan informasi kontak dukungan.

 Dalam tip ini Anda dapat mempelajari bagaimana Anda dapat memasukkan logo Anda sendiri dalam dialog sistem properti dan melengkapinya dengan informasi kontak Anda sendiri.
Untuk memanggil sistem dialog properti, klik tombol Start, klik kanan "My Computer" dan pilih "Properties".
Ini akan membuka sistem umum Anda dialog informasi. Pada Fujitsu-Siemens Amilo Pro laptop kita, Windows XP System Properties logo terlihat seperti ini:
XP System Properties logo
Jika Anda ingin menempatkan grafik Anda sendiri di sana, Anda harus membuat gambar Anda dalam file bmp. Grafis. Ini juga merupakan ide yang baik untuk menciptakan gambar bitmap dengan warna latar belakang yang sama abu-abu (RGB: 192, 192, 192) digunakan dalam dialog Properties. Jika tidak, Anda berisiko membiarkan Windows membuat penilaian sendiri mengenai kontras warna dan bayangan latar belakang.
Hal berikutnya untuk dipertimbangkan adalah ukuran gambar. Sistem dialog properti hanya menawarkan real estate yang cukup untuk gambar dari sekitar 180 (lebar) (tinggi) piksel X120. Pastikan bahwa Anda dapat muat logo Anda di daerah ini.
Setelah Anda membuat logo Anda dan disimpan sebagai file bmp., Salin ke subfolder dari folder system32 sistem Windows Anda. Jika Anda tidak tahu di mana folder sistem anda adalah:
  • Klik tombol Start dan pilih "Run"
  • Dalam bidang "terbuka", masukkan "cmd" (tanpa tanda kutip) dan klik ok
  • Windows akan membuka jendela perintah dos
  • Pada jendela perintah, ketik "mengatur sistem" (tanpa tanda kutip)
  • Carilah baris yang berisi "SystemRoot", ini adalah dimana direktori sistem anda (umumnya, folder sistem Windows XP adalah c: \ windows)
Sekarang Anda tahu di mana folder sistem Anda, menyalin file gambar logo Anda ke subfolder dari folder system32 sistem anda. Kemudian mengubah nama file logo gambar Anda ke oemlogo.bmp
Selain itu Anda dapat membuat file baru dalam folder yang sama dan nama file baru oeminfo.ini
Dalam file ini Anda dapat memasukkan informasi kontak Anda seperti dalam contoh di bawah ini:
[Umum]
Produsen = Windows Help Central
Model = Showcase
[Dukungan Informasi]
Line1 = ""
Line2 = "Untuk dukungan, penjualan, upgrade atau pertanyaan:"
Line3 = ""
Line4 = "Beberapa teks untuk menunjukkan logo XP System Properties"
Line5 = "Windows XP Tips dan Trik"
Line6 = "yadayada"
Line7 = ""
Line8 = "+1 (888) 888-888 (suara)"
Line9 = "+1 (888) 888-889 (fax)"
Line10 = ""
Line11 = ""
Line12 = "http://www.windows-help-central.com/"
Simpan dan tutup file dan Anda siap. Mulai sekarang, jika seseorang membuka dialog sistem properti, Anda sendiri Windows XP System Properties logo di sana.
XP System Properties
Dan jika seseorang mengklik "Dukungan Informasi" tombol:
XP System Properties logo